Minggu, 21 Oktober 2007

Jumat, 19 Oktober 2007

Jalan Perkampungan Sungai Ramis Diperbaiki

SUKAMARA – Rusaknya jalan di Sei Ramis yang dikeluhkan oleh para sopir taksi dan penumpang sekarang sudah cukup membaik, setelah pihak sopir maupun warga setempat melakukan swadaya perbaikan jalan dengan memasang papan sebagai pengeras jalan yang berpasir. Jalan pedesaan yang terbiasa dilalui menuju pelabuhan Sungai Bantu itupun menjadi mudah dilalui dan tak lagi terjadi amblas.
“Papan-papan ini sebagian dikerjakan oleh orang kampung, sebagian lagi oleh para sopir taksi. Jika ada papan menjadi penopang ban, kendaraan tak lagi amblas,” ujar salah seorang sopir taksi jurusan Sukamara - Sei Bantu.
Perbaikan jalan tersebut juga terkait dengan menghadapi arus mudik dan balik lebaran ke Sukamara. Para sopir taksi Sukamara sempat melakukan swadaya perbaikan jalan dengan mengumpulkan kayu sibitan (bekas potongan papan) untuk memperkuat badan jalan di sekitar perkampungan Sei Ramis yang rusak parah.
“Kayu sibitan ini untuk memperbaiki jalan di pantai (Sei Ramis). Di sana mobil sering amblas karena jalannya yang rusak. Dengan ditambah kayu, badan jalan akan kuat mempermudah mobil lewat sehingga perjalanan penumpang akan lebih aman dan nyaman,” ujar Ketua Perkumpulan Taksi Sukamara, Afan.
Persolaan kondisi jalan di Sukamara-Sei Bantu (Sei Ramis) memang menjadi permasalahan utama transportasi. Kondisi jalan yang berpasir, menyebabkan taksi sering amblas di tengah perjalanan. Pelak saja, membuat penumpang maupun sopir taksi sendiri kecewa. Sehingga wajar jika mereka meminta perhatian kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan tersebut.
“Jika kondisinya seperti ini terus, jelas akan mengganggu kenyamanan penumpang. Seyogyanya pemerintah daerah memperhatikan permasalahan jalan ini karena menyangkut kepentingan masyarakat,” komentar Krisna, salah seorang warga. (fzr)

Tidak ada komentar: